Minggu, 04 September 2011

Nickname

     Tiap orang pasti punya nama panggilan khusus untuk dirinya. Tujuannya yang pernah saya baca di buku biar lebih akrab katanya. Hehehe. Nama panggilan atau biasa disebut Nickname(kaya perusahaan pembuat Spongebob ya,hahaha) kalau bikinan saya atau orang yg manggil saya berdasarkan keadaan orang itu, atau biasanya namanya rada diplesetin. Haduh kasian juga orangtuanya nama anaknya diplesetin,apalagi kalau sampai jatuh ya.hehe~

     Baiklah, saya mau menjelaskan Asal-Usul  berbagai nama panggilan saya yang sepertinya makin kesini makin aneh aja namanya. Kita mulai dari nama lengkap saya yang bernama Mohammad Ridwan Herlambang Dwi Putra [di akte lahir], namanya panjang banget sampai-sampai namanya tidak lengkap di Absensi kelas.(Haduwh kasihan...T^T) Tapi tetep,saya bangga mempunyai nama yg panjang ini namun sarat makna.Hahaha. Sebenernya nama panggilan paling standar saya adalah Ridwan,tapi karena kagok biasanya ada yang memanggil saya Wawan. (Padahal ini nama Ayah saya..)

     Kalau Nickname in my Sweet Home (English jadinya ^^a), saya dipanggil Ade, ya karena saya anak bungsu dari 2 bersaudara. Dulu waktu kecil (sekarang juga kadang sih) dipanggil Penjol,hahaha. Kalau yang itu karena jidat yang yang rada menonjol kaya ikan lohan.Hehehe.

     Kita berlanjut ke sekolah,waktu TK dan SD, sepertinya sama saja menggunkan nama Standar untuk menyapa.Namun semua berubah ketika saya masuk SMP...(bacanya sambil nginget nada Openingnya Avatar ya,biar enak,haha)Hm.. masa MPLS (atau MOS) juga masih biasa,tapi tiba-tiba  sesudah pembagian kelas 7,hampir semua punya panggilan masing-masing. Dan nama panggilan saya waktu itu adalah Hanifah,Entah darimana nama itu berasal, tapi kata temen saya yang pertama manggil dengan nama tersebut katanya diambil dari nama singkatan "H" saya. Ga nyambung ya.. Saya juga suka dipanggil Rumingkang gara-gara saya suka niruin gaya mereka kalau lagi promosi dukungan.Wah bakal marah tidak ya mereka?XD,hehehe. Nah yang selanjutnya berdasarkan pekerjaan saya, ya jualan stiker. Oleh karena itu saya suka dipanggil dengan nama Stiker,sebenernya itu hanya nama dari orang yang ngisengin saya.Hahaha. Kita berlanjut ke nama Panggilan saya di sekolah yang terakhir,ya saya dipanggil Mince,Haduh agak sedikit memalukan memang, ini sih karena waktu Demonstrasi Ekstrakurikuler (Demo Ekskul) saya jadi.. Hm.. ya anda tahu sendiri jadi apa.hahaha.

     Dan inilah nama baru yang saya dapatkan dari teman-teman saya di komplek (kita sebut saja BARLAP,hehe) ya nama saya adalah Jenggot. Ya nama semua disini memang diganti,tapi nama saya adalah yg paling sederhana dan..Unik. Berasal dari keadaan dagu saya yang sudah tumbuh jenggot,dan saya adalah satu-satunya yang sudah berjenggot (juga saya yang paling tua,he~)

     Hm hm hm, yang akan saya jelaskan selanjutnya adaah Bagaimana cara saya memanggil orang-orang disekitar saya. Biasanya saya memanggil laki-laki yang dengan sebutan Mas,kaya orang Jowo yo,hohoho. Tapi yang paling  sering saya panggil mas hanya satu orang.haha. Lalu, biasanya saya memanggil kakak kelas saya dengan sebutan Senpai,ya tersengar sangat Japan, nama aslinya juga kadang saya ubah jadi nama Jepang. hehe (dasar penggila Jepang..).Tapi yang paling lama saya panggil senpai,hanya kakak kelas tertentu.haha.

      Nama panggilan tentu saja membuat kita senang, dan memang membuat orang menjadi lebih arab. Namun jangan menggunakan nama yang terkesan mengejek ya! Bukannya jadi akrab,musuhan jadinya.wih wih wih,jangan sampai ah.. Begitupun dengan saya yang merasa senang kalau dipanggil pakai nama panggilan(lagipula kalau pake nama lengkap kayaknya panjang banget,haha), itu artinya mereka sayang sama saya.

     Silakan kalian panggil saya dengan nama-nama diatas ya, ditambahin juga boleh. Mari kita mengakrabkan diri!\(^w^)/
MR.HDP : NIA.SA-001

Selasa, 23 Agustus 2011

Report Series : Part 1

    Selamat malam semua, wah masih belum tidur ya! hahaha, saya juga masih pingin begadang nih..XD. Hm.. Lagi pula besok sudah mulai liburan sekolah(Walau tadi sekolah,tapi ga belajar sih..he~) Jadi mudah-mudahan waktu senggang saya bisa digunakan untuk menulis. Haha.
     Malam  ini saya pingin cerita seputar pekerjaan saya. Yap,pekerjaan sebagai mata-mata. kebetulan tadi siang saya habis bertugas lagi. Wah.. sudah sekian kama ya, kira-kira sudah hampir setahun saya tidak turun ke jalanan untuk melakukan pekerjaan ini (untung bukan ngamen,haha). Tadi siang saya baru memasuki tahap kedua dari season kali ini. Season ke 6 lebih tepatnya. Karena tahap pertamanya adalah mengetahui sedikit informasi dasar dari sang target, maka tahap kedua kali ini adalah mengetahui tempat dan bentuk rumahnya.
     Yang saya incar adalah rumah target saya yang pertama. Kira-kira saya melakukannya mulai dari pukul 11. Mungkin tadi saya pulang sendiri adalah sebuah ketidak sengajaan yang saya buat, namun tiba-tiba terpikirkan untuk melakukan hal yang sudah lama tidak saya lakukan,untuk dilakukan hari ini.
     Saya pergi kesana naik angkot, tapi tidak sampai ke tempat tujuan dengan sempurna, karena memang angkot-nya tidak masuk. Haha. Sesampai di terminal, saya memutuskan untuk langsung mencari rumahnya.Saya dengardia sedang tak ada di rumah,jadi aman. ^^ .Rumahnya berada di  sebuah jalan bernama ****** *****. dan saya harus mencari jalan yang cukup panjang itu dengan nomor 69(nomor disamarkan) . Sungguh banyak di jalan itu yang bernomor 69. karena memang tiap gangnya nomor rumah selalu itu-itu aja. Huwaa... apalagi tadi siang sedang panas-panasnya [Dan bulan puasa lagi] . Saya pun harus berjalan menyusuri panjangnya jalan tersebut. Tapi,itulah serunya dari pekerjaan saya. Maklum, saya pun tergolong orang yang jarang keluar rumah, jadi ini kesempatan untuk saya mencari seputar informasi letak dan nama jalan di kota saya ini.(kasihan....) 
     Jam 11 adalah mulai waktu saya meninggalkan sekolah. Jadi di jalan saya menghabiskan sekitar 30 Menit. Bearti mulainya jam 11.30,dong? Ya mungkin. Saat menyusuri tiap gang disana, saya selalu nengok kanan-kiri untuk mencari rumah bernomor 69.Dan banyak sekali... namun pada saat berada di gang ke 5, Adzan Dzuhur pun berkumandang. ini artinya saatnya kita shalat dulu... Ya sekalian cuci muka membersihkan keringat yang bercucuran.
    Setelah dzuhur, let's continue! ya yang saya lakukan terus mencari nomor 69, dan akhirnya berakhir di gang yang sebelahnya terdapat sawah. Ternyata ketepatannya hanya 1 banding 50, apabila gagal presentase kemajuannya hanya 1% dan apabila sukses hanya sekitar 10%..hah.. sedikit sekali. Akhirnya saya mengakhiri tugas hari ini pukul 12.45. Saya meninggalkan tempat tersebut dengan agak berat hati sekaligus kecewa. Wajar saa, karena tujuan saya datang kesana belum terpenuhi. Tapi saya tidak bleh patah semangat, karena pasti masih ada kesempatan. Apalagi target saya masih ada 4 yang lain. Hahaha. :D
Dan Berakhirlah Tugas Ridwan hari ini..
    Ya itulah laporan kerja saya untuk hari ini.Untuk teman-teman,terus semangat ya untuk mencapai tujuan dan cita-cita! inipun saya masih sekali, jadi wajar kan kalau gagal? haha. So, KEEP SPIRIT OK!?
[NB : Nomor 69 saya ambil karena keren, itu lambang Gemini lho..]
MR.HDP : NIA.SA-001

Sabtu, 20 Agustus 2011

Virus Galau

     Selamat siang semua. Wah masih dalam nuansa berpuasa hari ini. hehehe. Sebelumnya saya mau minta maaf karena sepertinya Berbagai posting saya di sini tidak bisa diindahkan dengan berbagai foto penunjang bacaan.(penunjang???) Maklum internet dan komputer saya tidak bisa berjalan dengan mulus T^T.Hadoh... kali ini saya ingin menceritakan tentang yang namanya GALAU.(pingin ngegosip lebih tepatnya,he~)

       "Ga Ga Ga Kuat,Ga Ga Ga kuat, aku ga kuat sama yang namanya Galau!"

     Kira-kira begitulah lagu yang sreg buat post ini. Ya, Galau. mungkin semuanya udah pernah ngerasain yang namanya galau seperti apa? Kayakya ini virus udah mulai menyebar. Mulai dari yang kecil-kecil sampai udah dewasa pasti ngalamin ini.
      Sebenarnya galau itu apa sih? kalau menurut pandangan saya galau itu adalah Sebuah perasaan sedih yang bercampur dengan perasaan senang. Namun perasaan senang dikalahkan oleh perasaan sedih itu. Hm.. kira-kira begitulah. Tapi mungkin ada yang lebih spesifik dari penjelasan saya. Silakan liat di Kamus Bahasa Indonesia hahaha(Saya bukan kamus berjalan lho...)
      Seperti yang saya tadi sudah katakan, sepertinya virus galau sudah mulai menyebar. Ampun deh..Liat temen-temen saya yang lagi galau. mereka keliatannya murung terus, lalu biasanya mereka tidak mau berbicara. Kalaupun curhat mereka inginnya sama HaPe ataupun bikin status. Sampai-sampai di sekolah saya ada yang namanya Galau Community. kadang saya suka pingin ketawa. hahaha
     Sebenarnya saya pun pernah mengalami yang namanya galau. tapi ga pernah lama-lama. Biasanya kalau lagi agak galau saya nyanyi-nyanyi atau joged-joged ga jelas.(Sepertinya yang satu sekolah sama saya tahu kegilaan saya seperti apa,haha) Wah mungkin aneh ya, tapi saya lakukan itu untuk mengubah energi negatif menjadi energi Positif.(Walau tidak sepenuhnya positif..) 
     Bergalau lama-lama saya rasa ga baik juga. Karena biasanya mereka tidak mau untuk beraktivitas. Apalagi kalau yang melakukan itu sesuai dengan mood. Itu tidak profesional. Kita sebagai generasi muda jangan bergalau-galau !!(Wah jadi kaya pejuang aja,) 
      Galau boleh, tapi jangan kelamaan ya. Bikin  pusing lho kalau galau terus. Mening kita have fun aja sama yang telah terjadi. Kalaupun direnungkan jangan sampai galau ya... Lebih baik kita berjuang untuk kelak dan KEEP SMILE (Tapi jangan senyum-senyum sendiri di jalan ya,hahaha). 

     Apakah di daerah anda ada penyakit yang aneh-aneh?kirim kenomor di bawah ini.hehehe.pokoknya kasih tau ke saya inovasi gila dari anda. KEEP SMILe!=D
MR.HDP : NIA.SA-001

Jumat, 19 Agustus 2011

Manga Shoppers!

     Membaca pasti menjadi hobi yang banyak diminati oleh para pengguna situs ini. Begitu juga saya, sang kutu buku yang jarang keluar rumah. Tapi, ada satu buku yang paling banyak terdapat di rumah saya. Ya, itu adalah Manga dan Komik! Hm.. bukannya saya ga suka novel juga, tapi harga komik lebih murah dari novel, karena itu saya lebih sering membelinya.(Novel yang saya punya hanya satu,itu pun hadiah dari lomba) Tapi mungkun juga harga tidak menjadi masalah bagi yang benar-benar suka pada seseuatu itu. 
     Pada dasarnya saya sangat senang membaca ko, ya komik dan novel salah satunya. Paling paling kalau buku pelajaran yang saya baca buku Bahasa Indonesia yang banyak ceritanya. hehehe~. Ya, pengorbanan saya terhadap komik terkadang agak berlebihan, sampai-sampai uang jajan saya hanya tersisa1000-2000 rupiah. Meskipun tak punya uang, saya sempatkan untuk membeli 1 buah komik saja untuk menghilangkan rasa beban di pikiran saya (Saya orangnya kaya ibu-ibu,kalau stress pinginnya belanja mulu..)Itulah penyakit saya =3=
     Butuh cukup budget yang besar untuk membeli komik yang saya idamkan. Apalagi untuk seorang seperti saya yang inginnya belanja apabila sedang Stress, pinginnya ngeborong cin...HUWAAA!! SAYA BOROS BANGET!!><Ya, walaupun sebenarnya saya membeli buku yang sudah tidak dibaca lagi oleh penggunanya. Biasanya saya pergi ke suatu toko yang menjual Buku-buku bekas(kalau orang Bandung pasti tahu,yap, Palasari) atau tanya-tanya sama teman "Apakah kamu punya komik bekas?". Dan alhamdulillah, beli buku dengan cara seperti itu lebih hemat daripada harus beli ke Toko Buku. Lagipula buku yang sudah lama tidak dilihat di Toko Buku dapat dibeli disana. That's so Lucky i think..
     Dan satu lagi cita-cita yang berhubungan dengan curhatan saya diatas. Saya bercita-cita untuk membyuat sebuah Taman Bacaan Komik! Hasil perjuangan saya selama setahun setengah sudah cukup terlihat, Jumlah komik saya sudah mencapai angka >150 (lebih tepatnya 169)! [Pamer dikit,hehehe~] . Dan sudah ada yang menyewa walaupun hanya teman sekolah,haha.Tapi sudah ada lambang tersendiri dari perusahaan saya. 
     Fyuh, cukup lelah juga bercerita seperti ini. Ahaha. Tapi apakah anda juga seperti saya? Fufufu, saya sarankan anda cepat-cepat menabung kalau punya uang. Karena penyakit ini akan muncul secara tak terduga. Yap, sukup segitu curhatanku untuk hari ini. Anda punya curhatan juga? jangan lupa bagi-bagi ya. 
See you in next time! \(^w^)/ 
 MR.HDP : NIA.SA-001  

Minggu, 14 Agustus 2011

Spy

     Pakaian serba hitam, mengikuti orang secara sembunyi-sembunyi, mungkin adalah ciri has dari pekerjaan ini. yap MATA-MATA. Seseorang yang disewa untuk mengetahui berbagai informasi dari seorang Target yang telah ditetapkan orang orang yang menyewanya.Rasa penasaran yang mungkin agak berlebihan di dalam diri saya menjadikan saya memilih pekerjaan ini. (meskipun saya tidak pernah disewa apalagi dibayar.. T^T)
     Mungkin anda sekalian bingung saya yang masih muda ini bisa mempunyai pekerjaan seperti ini. tidak...tidak.. ini bukanlah pekerjaan sebenarnya. Karena pekerjaan utama yang sekarang adalah sebagai pelajar. Mata-mata hanyalah pekerjaan sambilan yang didasari oleh sebuah Obsesi Imajinasi dalam pikiran saya.
    Hm... Tujuan saya pun tidak jahat ko, hanya ingin memahami berbagai orang disekitar saya namun mungkin caranya agak aneh seperti meneror. (seperti SMS atau mengikutinya ketika dia sedang jalan). Jadi dengan cara memahami orang-orang tersebut (dibaca : target) mudah-mudahan saya bisa lebih dekat dengan mereka. Hehe~ Kalau untuk bocoran sih, sebenarnya saya sedang mentargetkan 5 orang dalam season kali ini. Karena pendekatan saya dengan berbagia orang di sekitar saya dibagi dalam beberapa tahap. (Disebut dengan Season Mission)
    Semoga yang membaca artikel ini dapat lebih mengerti sifat saya yang hobinya menggila di sekolah ini (pamer nih ceritanya,haha) . Anda tertarik seperti ini? saya harap tidak,haha. Jadilah diri sendiri ya.. karena inilah diri saya. (Walaupun mungkin masih sering mengikuti perbuatan idola-idola saya, namanya juga Remaja, haha) pokoknya Jas Hev Fan lah... KEEP SPIRIT!!  
NB : [Just wait 4 next story..]
MR.HDP : NIA.SA-001 

Facebook, Friendster, Twitter, atau....STATUSBOOK??

     Mungkin sudah banyak Jejaring Sosial yang merajalela di Dunia Maya ini seperti FB,FS,Twiitter dan sebagainya. Namun apakah anda terpikir untuk mencoba dengan yang satu ini, yaitu STATUSBOOK? Ya ini adalah suatu terobosan terbaru dalam istilah perjaejaringan sosial yang saya dan kawan-kawan saya buat.
     Eits..tunggu dulu. jangan pada terkecoh ya! karena ini bukanlah suatu situs yang berada di internet seperti yang lainnya. Karena ini adalah benar-benar sebuah buku. seperti namanya STATUSBOOK yang berarti Buku Keadaan.
     Sebenarnya ini seperti jejaring sosial yang lainnya, kita bisa menulis status-status yang bisa kita ceritakan. Namun bedanya adalah kita hanya menulisnya di sebuah buku. Tak perlu sebuah Komputer ataupun Internert. Yang anda butuhkan hanyalah pensil atau pulpen dan sebuah buku (atau mungkin juga penghapus dan tipe-x apabila status yang anda tulis salah..) Dan, ini lebih rahasia karena tidak dilihat oleh orang sembarangan hanya orang-orang tertentu...(jadi jangan biarkan orang-orang tukang gosip meminjamnya,haha)
ANGGOTA DAN TEMAN
      Untuk anggota atau teman, kalian bisa menulis namanya pada halaman depan buku yang anda gunakan. Namanya pun dapat anda samarkan sesuai keinginan anda. Yang Gaoel gimana...gitu..

BAGAIMANA CARA MENGIRIMKAN STATUS DAN POST MESSAGE? 
     Yap,untuk format status cara penulisannya sama seperti status di FB atau Twitter contohnya seperti itu :
             Ridwan 94nt3n9
                 "Saya baru bikin blog nih.."
             Minggu, 14 Agustus 2011 00:00
     Sedangkan untuk format PM contohnya adalah :
             Ridwan 94nt3n9 > Ryuji Askikaga
                 "Saya baru bikin blog nih.."
             Minggu, 14 Agustus 2011 00:00
     Anda tertarik untuk mengikuti inovasi yang menggila dari saya dan teman-teman saya? haha, keputusan ada di tangan anda. Karena ini cukup menyenangkan, tapi jangan lupa untuk menulis yang lebih bermanfaat daripada terus-terusan bikin status. Ini hanyalah Just Have Fun .Silakan berinovasi lagi di statusbook-mu sendiri! Cause it's so Amajing (fufufu, PeDe sendiri saya..)
NB : Nama FB dan SB saya ga se-alay itu kok, jadi jangan dicari ya. hahaha 
MR.HDP : NIA.SA-001 

Sabtu, 13 Agustus 2011

Ridwan Imagination Report

     Halo, nama saya Ridwan. Yap, baru bergabung di Blogger sejak hari kemarin. Dan saya adalah orang yang masih sangat-sangat pemula dalam hal yang seperti ini. Jadi, masih perlu lagi yang namanya untuk terus BELAJAR. Saya mohon bantuannya ya ^^.
      Ridwan Imagination Reportbegitulah saya menamai blog ini yang artinya adalah "Laporan Imajinasi Ridwan". Ya.. memang itulah tujuan saya membuat Blog, agar saya dapat mencurahkan imajinasi yang terbentuk dalam pikiran saya. Karena sebelum saya memilih untuk bergabung disini, saya selalu memendam berbagai rangkaian imajinasi yang akhirnya selalu terlupakan (karena saya juga adalah tipe orang yang pelupa, haha). Hm, mungkin saya juga kabita (tertarik) dengan berbagai orang disekitar saya yang hobi menulis dan ada juga yang bergabung disini (dasar tukang nurutin orang,haha). Jadi inilah keputusan saya yang akhirnya bergabung disini.
     Mungkin isi dari blog saya ini agak berbeda dari yang lain, karena selain saya akan melaporkan berbagai imajinasi saya.  sepertinya saya jugaakan menulis sejenis curhatan saya disini, tapi kita lihat saja ENTRI selanjutnya yang saya buat, just wait it..
     Yang membaca ini sepertinya akan agak sedikit membosankan karena saya tipe tulisan saya adalah menjelaskan (mungkin karena saya sehari-hari biasanya mengisi soal uraian, entahlah..), tapi jangan bosan untuk mengunjungi Blog ini dan memberikan kritik dan saran untuk saya. Doakan saya juga untuk dapat terus berkarya disini ya..! ^^ KEEP SPIRIT!! 
MR.HDP : NIA-001